Sabtu, 08 April 2017

KUI Unismuh Buka Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa ke Singapura


PERTUKARAN MAHASISWA. Kantor Urusan Internasional  (KUI) Unismuh Makassar membuka pendaftaran pertukaran mahasiswa ke Singapura. Pertukaran mahasiswa bagi mahasiswa Unismuh Makassar ini akan dilaksanakan selama tiga pekan di Singapura, yakni 04-24 Juni 2017.










--------


KUI Unismuh Buka Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa ke Singapura


Kantor Urusan Internasional  (KUI) Unismuh Makassar membuka pendaftaran pertukaran mahasiswa ke Singapura. Pertukaran mahasiswa bagi mahasiswa Unismuh Makassar ini akan dilaksanakan selama tiga pekan di Singapura, yakni 04-24 Juni 2017.
Program yang bernama TFI Scale merupakan hasil dari bentuk kerjasama KUI Unismuh dengan Singapore Polytechnic. TFI Scale merupakan singkatan dari  Tamasek Foundation International Specialists’ Community Action and Leadership Exchange.
Kepala KUI Unismuh yang juga Dekan FKIP, Erwin  Akib PhD, didampingi Panitia Pelaksana Muhammad Zia Ulhaq, mengatakan, program ini akan dilaksanakan selama lima pekan (tiga pekan di Singapura, dan dua pekan di Makassar) dan biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh Tamasek Foundation.
“Saya berharap, mahasiswa Unismuh tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ini peluang besar bagi Mahasiswa unismuh untuk melihat dunia yang lebih luas” kata Erwin.
TFI Scale bertujuan membuka wawasan mahasiswa khususnya mahasiswa Unismuh tentang isu-isu yang dihadapi oleh Negara-negara Asia. Selain itu, program ini melatih mahasiswa untuk memberi ide dan solusi dalam bentuk tindakan nyata (action).
“Program ini juga mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan hubungan harmonis antara mahasiswa Unismuh dengan mahasiswa dari berbagai Negara diantaranya Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam,” timpal Zia Ulhaq.
Untuk mengikuti kegiatan ini ada beberapa syarat yang dibutuhkan, yaitu terdaftar resmi sebagai mahasiswa Unismuh Makassar, IPK minimal 3.30, mampu berbahasa Inggris secara aktif,  mampu bekerjasama dalam tim, telah mempunyai passport, dan berkomitmen mengikuti keseluruhan program baik di Singapura maupun di Makassar.
“Jadi, buat mahasiswa yang berminat silahkan membawa berkas CV, transkrip nilai berbahasa inggris, passport, Formulir pendaftaran, dan sertifikat-sertifikat kegiatan yang terkait” tambah Zia.
Selain itu, katanya, calon peserta juga diwajibkan untuk mengirimkan berkas dalam bentuk softfile ke email: oia@unismuh.ac.id. (win)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar