Rabu, 12 April 2017

Istri Mantan Walikota Sosialisasi di Kampus Unismuh


SOSIALISASI. Dari kanan ke kiri, Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Kepala Balai Besar POM Sulsel Dr Muhammad Guntur, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, dan Wakil Rektor III Unismuh Muhammad Tahir, pada acara Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang Obat, Kosmetik, dan Makanan, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 10 April 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)



--------





Istri Mantan Walikota Sosialisasi di Kampus Unismuh


Anggota Komisi IX DPR RI, Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, yang juga istri mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Aliyah Mustika Ilham SE, melaksanakan sosialisasi dan silaturahim dengan  dosen dan mahasiswa di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 10 April 2017.
Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang Obat, Kosmetik, dan Makanan, tersebut diselenggarakan oleh Anggota DPR RI bekerjasama Badan POM Sulsel, diikuti sedikitnya 500 mahasiswa dan dosen dari perwakilan tujuh fakultas yang ada di Unismuh Makassar.
Hadir Rektor Unimuh Dr H Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Kepala Balai Besar POM Sulsel Dr Muhammad Guntur, Wakil Rektor III Unismuh Drs Muhammad Tahir MSi, Direktur Humas, Protokol, dan Kerjasama Dr H Mahmud Nuhung, serta sejumlah Ketua Program Studi/Jurusan dan ketua lembaga di lingkungan Unismuh Makassar.
Rektor Unismuh Rahman Rahim dalam sambutannya menyatakan menyambut baik acara sosialisasi DPR-RI kerjasama dengan Badan POM Sulsel. Kedatangan Aliyah Mustika Ilham ke kampus Unismuh Makassar, mengingatkan masa lalu rektor,  bahwa Ilham Arief Sirajuddin dalam dua periode memimpin Kota Makassar, telah banyak membawa perubahan dan kemajuan bagi pembangunan kota Makassar.
Dia juga mengatakan, sewaktu Ilham ketika menjabat walikota juga banyak membantu proses percepatan pembangunan Gedung Menara Iqra, terutama semua izin yang terkait dengan izin-izin pembangunan Gedung Menara Iqra.
“Kepedulian Bapak Ilham Arief Sirajuddin kepada Unismuh sangat besar dan tidak bisa dilupakan,” ujar Rahman.
Sementara Aliyah Mustika Ilham, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimah kasih kepada Unismuh atas responsnya. Dari 350 mahasiswa yang ditargetkan hadir, malah yang hadir sampai 500-an lebih. Itu mendandakan kalau Unismuh Makassar menerima dirinya dengan sangat baik.
“Sosialisasi yang terbanyak sepanjang yang pernah dilakukan selama ini. Dan ini juga yang kedua kalinya dilaksanakan di kampus,” kata Aliyah.
Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Sulsel, Dr Muhammad Guntur, dalam sosialisasi ini lebih banyak menyampaikan imbauan untuk hati-hati mengkonsumsi makanan atau obat-obatan.
“Sekarang ini, banyak obat-obatan yang beredar tidak jelas labelnya dan bahkan tidak terdaftar,” kata Guntur.
Dia juga mengingatkan kepada konsumen untuk hati-hati membeli obat yang ditawarkan di media online. Ada sekitar 95 persen barang kosmetik yang ditawarkan di media online tidak terdaftar. Olehnya itu, dirinya mengimbau konsumen untuk tidak membeli obat kosmetik lewat online, karena besar kemungkinan yang dijual itu adalah palsu. (nas/win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar