Sabtu, 15 April 2017

Dekan FKIP Unismuh Pemateri di Universitas Kuningan


KERJASAMA. Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib (kedua dari kiri), foto bersama Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi (ketiga dari kiri), Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani (kedua dari kanan) dan dua dosen Uniku, pada acara Seminar Nasional di Kampus Uniku, Jawa Barat, Sabtu, 15 April 2017. (ist) 




-----





Dekan FKIP Unismuh Pemateri di Universitas Kuningan


Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib PhD, kembali menjadi pembicara pada sebuah seminar nasional yang diadakan perguruan tinggi luar Sulsel.
Kali ini, Erwin menjadi pembicara pada Seminar Nasional yang mengangkat tema: “Evaluasi Proses dan Hasil Belajar serta Penyusunan Rubrik Penilaian”, yang diadakan oleh Univesitas Kuningan (Uniku), Jawa Barat, di Kampus Uniku, Sabtu, 15 April 2017.
Erwin yang menjadi pembicara bersama Dekan FKIP Uniku, Yeyen Suryani, membawakan materi berjudul “Sistem Penilaian Pembelajaran di Perguruan Tinggi.”
Selain menjadi pemateri, Erwin juga menandatangani perjanjian kerjasama antara FKIP Unismuh Makassar dengan FKIP Universitas Kuningan Jawa Barat, dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Erwin mengatakan, kehadirannya sebagai pembicara pada acara seminar nasional dan penadatanganan kerjasama dengan Universitas Kuningan Jawa Barat, merupakan bagian dari upaya memenuhi kebutuhan akan eksistensi atau keberadaan suatu institusi dalam menata semua sektor, terutama pada sektor pendidikan.
“Forum kerjasama bidang pendidikan harus terus digalakkan guna peningkatan mutu dan perkembangan pendidikan di Indonesia, karena pendidikan menjadi tonggak bagi kemajuan bangsa,” tutur Erwin, yang dikonfirmasi melalui pesan dinding di Facebook, Sabtu, 15 April 2017.
Tentang banyaknya kerjasama yang dibuat atau dirintis oleh FKIP Unismuh, dengan berbagai pihak, khususnya dengan perguruan tinggi, dia mengatakan, kerjasama tersebut selain untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas proses pendidikan, juga sekaligus mengangkat citra Univesitas Muhammadiyah.
“Jaringan kerjasama yang kami bangun ini merupakan wujud dedikasi saya dalam mewujudkan kampus Unismuh Makassar yang berkemajuan dan saya cintai ini,” kata Erwin yang belum genap dua bulan menjabat Dekan FKIP Unismuh Makassar. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar