Selasa, 20 Desember 2016

Dua Dekan Jadi Wakil Rektor Unismuh Makassar


WAKIL REKTOR. Para Wakil Rektor Unismuh Makassar foto bersama isteri masing-masing seusai acara pelantikan di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Senin, 19 Desember 2016. Dari kiri ke kanan, Abdul Rakhim Nanda dan isteri, Andi Sukri Syamsuri dan isteri, Muhammad Tahir dan isteri, serta Saleh Molla dan isteri. (Foto: Andriani/Humas Unismuh Makassar)


-----------


Dua Dekan Jadi Wakil Rektor Unismuh Makassar


            Dua dekan, yakni Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr H Andi Sukri Syamsuri MHum, dan Dekan Fakultas Pertanian Ir H Saleh Molla MM, dilantik menjadi Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2016-2020, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Senin, 19 Desember 2016.
             Andi Sukri yang akrab dengan sapaan Pak Andis, dilantik sebagai Wakil Rektor II menggantikan Dra Hj Rosleny Babo MPd, sedangkan Saleh Molla yang mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, dilantik sebagai Wakil Rektor IV menggantikan Ir H Abdul Rakhim Nanda MT.
            Jabatan Wakil Rektor I diamanahkan kepada Ir H Abdul Rakhim Nanda MT menggantikan Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, sedangkan jabatan Wakil Rektor III diamanahkan kepada Drs H Muhammad Tahir MSi menggantikan Drs H Samhi Muawan Djamal MAg. Muhammad Tahir sebelumnya menjabat Wakil Dekan III Fisipol Unismuh Makassar.
            Pelantikan Wakil Rektor dilakukan oleh Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, disaksikan Ketua Majelis Dikti-Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi, mantan Rektor Unismuh Makassar Prof Irwan Akib MPd, serta para pejabat, dosen, dan karyawan di lingkungan Unismuh Makassar.
            “Saya yakin empat Wakil Rektor yang dilantik hari ini (Senin, 19 Desember 2016) adalah orang-orang pilihan,” kata Rahman Rahim dalam sambutannya.
            Rektor Unismuh yakin Abdul Rakhim Nanda dapat menjalankan amanah sebagai Wakil Rektor I dengan baik, karena sudah pernah dua periode menjabat Dekan Fakultas Teknik dan kemudian satu periode menjabat Wakil Rektor IV.
            “Pak Andis (sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri) dua periode menjabat Dekan FKIP dan banyak hibah bantuan yang berhasil diperoleh untuk FKIP. Ke depan, Pak Andis harus memikirkan bagaimana supaya Unismuh mendapatkan dana yang besar untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dengan minimal Anggaran Pendapatan dan Belanja sebesar Rp150 miliar,” tutur Rahman.
            Tentang sosok Muhammad Tahir yang diberi amanah jabatan Wakil Rektor III, Rektor Unismuh mengatakan, pengalamannya sebagai Wakil Dekan III Fisipol selama dua periode sudah cukup untuk mengemban amanah lebih tinggi.
            “Pak Tahir ini sudah malang-melintang di tengah jalan kalau ada aksi unjukrasa. Tidak peduli panas atau hujan, bahkan beliau juga tidak takut dengan anak panah. Binalah, bimbinglah adik-adik mahasiswa untu meraih prestasi,” kata Rahman.
            Rektor Unismuh juga mengaku tidak ragu terhadap sosok Saleh Molla yang diberi amanah jabatan Wakil Rektor IV, karena sudah punya pengalaman sebagai Dekan Fakultas Pertanian, pernah memimpin Pemuda Muhammadiyah Sulsel, dan saat ini masuk sebagai pengurus harian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel (periode 2015-2020). (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar