Selasa, 20 Desember 2016

Tradisi Baru Pelantikan Pejabat di Unismuh Makassar


BERDIRI. Rektor Unismuh Makassar memperkenalkan tradisi baru pelantikan pejabat di lingkungan Unismuh Makassar, yakni pejabat yang dilantik, pejabat yang melantik, serta para tamu dan undangan, semuanya berdiri saat berlangsung acara pelantikan Empat Wakil Rektor Unismuh Makassar, periode 2016-2020, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Senin, 19 Desember 2016. (Foto: Andriani/Humas Unismuh Makassar)

-----------


Tradisi Baru Pelantikan Pejabat di Unismuh Makassar


            Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, memperkenalkan tradisi baru pelantikan pejabat di lingkungan Unismuh Makassar.
Tradisi baru tersebut ialah pejabat yang dilantik, pejabat yang melantik, serta para tamu dan undangan, semuanya berdiri saat berlangsung acara pelantikan Empat Wakil Rektor Unismuh Makassar, periode 2016-2020, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Senin, 19 Desember 2016.
Acara pelantikan berlangsung sekitar dua jam, dimulai sekitar pukul 10.00 Wita dan berakhir pada sekitar pukul 12.00 Wita.
“Perubahan suasana pelantikan ini dibuat sedemikian rupa untuk mengetes, apakah Pak Rektor masih bisa berdiri dalam waktu sekitar satu dua jam. Apakah para Wakil Rektor yang dilantik juga mampu berdiri selama acara pelantikan,” jelas Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, saat memberikan kata sambutan.
Pelantikan pejabat dalam keadaan berdiri, katanya, juga dapat diartikan agar para pejabat yang dilantik dapat berbuat lebih baik lagi dibanding periode sebelumnya.
“Kampus ini akan kita buat lebih baik. Semua itu akan tercipta kalau kita menerapkan tiga budaya, yaitu integritas, profesionalisme, dan enterpreneurship,” kata Rahman.
Wakil Rektor yang dilantik, yaitu Ir H Abdul Rakhim Nanda MT (mantan Wakil Rektor IV) sebagai Wakil Rektor I menggantikan Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM (sekarang menjabat rektor).
Dr H Andi Sukri Syamsuri MHum (mantan Dekan FKIP) sebagai Wakil Rektor I menggantikan Dra Hj Rosleny Babo MPd.
Drs H Muhammad Tahir MSi (mantan Wakil Dekan III Fisipol) sebagai Wakil Rektor III menggantikan Drs H Samhi Muawan Djamal MAg.
Ir H Saleh Molla MM (mantan Dekan Fakultas Pertanian) sebagai Wakil Rektor IV menggantikan Ir H Abdul Rakhim Nanda MT.
            Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Ketua Majelis Dikti-Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi, mantan Rektor Unismuh Makassar Prof Irwan Akib MPd, serta para pejabat, dosen, dan karyawan di lingkungan Unismuh Makassar. (asnawin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar