Rabu, 02 Agustus 2017

Fakultas Kedokteran Unismuh Masih Buka Pendaftaran


MASIH BUKA. Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2017/2018, karena jumlah calon maba yang lolos tes tahap pertama belum memenuhi kuota yang ada.





-------





Fakultas Kedokteran Unismuh Masih Buka Pendaftaran


Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2017/2018, karena jumlah calon maba yang lolos tes tahap pertama belum memenuhi kuota yang ada.
“Kuota maba Fakultas Kedokteran Unismuh tahun ini 100 orang,” kata Kepala UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin.
Tes penerimaan maba Fakultas Kedokteran Unismuh, katanya, berbeda dengan tes penerimaan maba fakultas lain, karena sebelum tes tertulis melalui komputerisasi, calon maba terlebih dahulu harus mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi.
“Perlakuannya agak beda, karena mereka adalah para calon dokter,” kata Bahrun.
Calon maba yang tidak lulus pada tes tahap pertama, katanya, masih diberi kesempatan mengikuti tes tahap kedua, tetapi mereka harus terlebih dahulu membayar uang pendaftaran.
Perbedaan lain yaitu dari segi biaya pendaftaran. Calon maba yang mendaftar di Fakultas Kedokteran Unismuh biaya pendaftarannya sebesar Rp750 ribu, sementara nonkedokteran hanya dikenakan Rp250 ribu.
Dengan sistem ujian On Day Service ini, calon maba yang mendaftar di Fakultas Kedokteran hanya diberikan kesempatan satu kali ujian, sementara calon maba non-fakultas kedokteran bisa tiga kali ikut tes sistem komputerisasi.
“Kalau calon maba Fakultas Kedokteran tidak lulus tes, maka kembali seperti dari awal, yakni mendaftar ulang lalu kemudian tes kesehatan dan psikologi dan kembali membayar Rp750 ribu,” jelas Bahrun. (nas/win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar