Senin, 08 Mei 2017

Unismuh Utus 11 Mahasiswa ke Pekan Seni PTM se-Indonesia


PELEPASAN. Belasan mahasiswa Unismuh yang akan mengikuti  Pekan Seni Mahasiswa PTM se-Indonesia, di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), foto bersama di tangga rektorat Unismuh Makassar, Senin, 08 Mei 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)




-------




Unismuh Utus 11 Mahasiswa ke Pekan Seni PTM se-Indonesia


Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengutus 11 mahasiswa untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), 9-11 Mei 2017.
Mereka akan mengikuti sejumlah nomor yang diperlombakan, pada kegiatan yang digelar Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bersama Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah, antara lain lomba MTQ, lomba baca puisi, lomba kaligrafi, lomba komik, dan lomba foto.
Wakil Rektor III Unismuh Drs Muhammad Tahir MSi, pada acara pelepasan secara resmi di Ruang Rapat Rektorat Kampus Unismuh, Senin, 08 Mei 2017, mengatakan, dirinya atas nama rektor sangat mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa Unismuh dalam Pekan Seni Mahasiswa PTM tersebut.
“Memang kita berharap juara, tetapi keikutsertaan mahasiswa Unismuh  bukan juara yang substansi, melainkan kebersamaan  sesama perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Tentu saja keikutsertaan mahasiswa pada lomba tingkat nasional ini akan menambah  pengalaman sekaligus wawasan mereka,” tutur Tahir.
Mantan Wakil Dekan III Fisipol Unismuh juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap menjaga nama baik almamater, serta menjaga nama baik kampus Unismuh Makassar.
“Jaga kekompakan dan kebersamaan selama berada di Jakarta, serta selalu semangat dan optimis dalam setiap lomba yang diikuti,” tegas Tahir.
Selama berada di Jakarta, para mahasiswa tersebut didampingi tiga dosen Unismuh, yaitu Dr Samsir Rahim (Wakil Dekan III Fisipol yang mendapat tugas sebagai koordinator tim), Samsul Rizal SE MM (Wakil Dekan III FEB), dan seorang dosen lainnya.
Ke-11 mahasiswa Unismuh yang berangkat ke Jakarta, yaitu Nurhidayah Umar, Muhammad Heri Saptono, Ardiansyah (PAI/FAI), Siti Humairah (PGSD/FKIP), Rafika Rasdin, Hamrani Hamid (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Nurul Fitrah Islamiah, Muhammad Aslan, Iswan, Muhammad Zikrullah (FKIP), dan Arfan Prasetya (Akuntansi). (nas/win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar