Jumat, 07 April 2017

Muhammadiyah Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah di Unismuh


SUBUH BERJAMAAH. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse (kedua dari kanan) bersama Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (ketiga dari kiri), Direktur AKSI Arfah Basha (kedua dari kiri), foto bersama seusai shalat subuh berjamaah, di Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 08 April 2017). (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)



--------





Muhammadiyah Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah di Unismuh


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiah (PWM) Sulsel, Prof Ambo Asse, mengapresiasi gerakan shalat subuh berjamaah yang diadakan Unismuh Makassar sekali sebulan sejak beberapa bulan lalu, di Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar.
“Selain gerakan shalat subuh berjamaah, juga perlu dibiasakan gerakan-gerakan berjamaah lainnya untuk kegiatan-kegiatan kebaikan sesuai petunjuk yang diajarkan dalam Al-qur’an dan hadits Nabi Muhammad SAW,” kata Ambo Asse, saat membawakan ceramah subuh, di Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 08 April 2017.
Dia juga berharap agar umat Islam selalu menuju dan berjalan di jalan yang lurus atau jalan menuju kebenaran dan kebaikan sebagaimana tuntunan yang ada dalam Al-qur’an dan sunnah Rasulullah Muhammad SAW.
Rektor Unismuh Rahman Rahim, mengatakan, gerakan shalat subuh berjamaah sudah menjadi salah satu program utama di era kepemimpinannya.
“Gerakan shalat subuh berjamaah ini ini sudah rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan di Kampus Unismuh Makassar,” jelasnya.
Gerakan subuh berjamaah diikuti seluruh pimpinan civitas akademika Unismuh Makassar, pimpinan lembaga dan pimpinan unit-unit kemahasiswaan lingkup Unismuh Makassar.
Pada shalat subuh berjamaah Sabtu, 08 April 2017, tampak hadir Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor I Ir H Abdul Rakhim Nanda, Waki, Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Drs Muhammad Tahir MSi, Direktur Humas, Protokol dan Kerjasama Dr H Mahmud Nuhung, sejumlah para dekan dan pimpinan lembaga. (nas)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar