Jumat, 13 Januari 2017

Mahasiswa Unismuh Diundang ke Filipina


PAMIT. Mahasiswa Unismuh Makassar, Wahdania Suardi (kedua dari kiri) foto bersama Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan), Wakil Rektor III Drs Muhammad Tahir MSi, dan dosen Unismuh Dr Abdul Rahim Razak, di ruang kerja rektor, Kamis, 05 Januari 2017. (Foto: Asnawin)




---------

Mahasiswa Unismuh Diundang ke Filipina



Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Wahdania Suardi, diundang untuk memaparkan makalahnya pada kegiatan ASEAN University Youth Summit 2017, di De La Salle University, Manila, Filipina, 9-13 Januari 2017.

ASEAN University Youth Summit adalah sebuah konferensi yang mempertemukan mahasiswa dari seluruh negara ASEAN untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam berbagai isu, masalah sosial dan budaya, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Saya diundang untuk memaparkan paper (makalah) saya yang berjudul Water Crisis and Water Democracy, atau Krisis Air dan Demokrasi Air,” ungkap Wahdania, kepada Operator Wartawan AKSI Unismuh Makassar, Kamis, 05 Januari 2017.

Wahdania yang tercatat sebagai mahasiswa Semester Tiga Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisipol Unismuh Makassar menjelaskan bahwa dirinya mengirim makalah melalui internet beberapa bulan lalu dan kemudian panitia memberinya undangan melalui email.

“Mahasiswa se-ASEAN diundang mengirim paper. Kami belum tahu berapa banyak paper yang masuk, tetapi yang diundang hanya 38 orang dan saya termasuk salah satu yang diundang untuk memaparkan paper,” papar Wahdania yang beberapa waktu lalu berhasil menerbitkan buku pertamanya: “Dinamika Ilmu Pemerintahan dan Politik Perkotaan.”

Selain memaparkan makalah, kata Mahasiswa Berprestasi Ilmu Pemerintahan Tahun 2015, para peserta juga akan diminta memperkenalkan budaya negara dan daerah masing-masing pada Malam Perkenalan Kebudayaan.

“Saya akan paparkan tentang budaya Bugis Makassar,” kata wanita kelahiran Pekkae Pangkep, 24 November 1997.

Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim yang dimintai komentarnya mengaku salut dan bangga atas prestasi yang dicapai Wahdania, dan berharap agar prestasi tersebut terus ditingkatkan.

“Saya katakan kepada ananda Wahdania, tingkatkan terus prestasi yang sudah dicapai. Jaga nama baik Unismuh dan Indonesia,” katanya. (asnawin)

-----------------------
Biodata:
Nama: Wahdania Suardi
Tempat/tgl lahir: Pekkae, Barru, 24 November 1997
Status: Mahasiswa Angkatan 2015/2016, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik Unismuh Makassar
Ayah: Suardi Cale
Ibu: Darmawati Arsyad
Anak pertama dari empat bersaudara
Alumni SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar