Jumat, 13 Januari 2017

Lulusan PT Diberi Nomor Ijazah Nasional


WISUDA. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, memberikan kata sambutan pada acara wisuda Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017. (Foto: Andriani)






----------


Lulusan PT Diberi Nomor Ijazah Nasional



Kemenristek-Dikti akan menerapkan program Penomoran Ijazah Nasional (PIN) untuk lulusan perguruan tinggi. Format penomoran yang seragam tersebut, akan memudahkan pendeteksian ijazah yang dikeluarkan oleh semua perguruan tinggi di Indonesia.

“Peluncuran Penomoran Ijazah Nasional (PIN) akan didukung dengan Sistem Verifikasi Ijazah secara Daring (Sivil),” kata Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, pada wisuda 2.380 alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017.

Dengan adanya program Penomoran Ijazah Nasional tersebut, katanya, maka perguruan tinggi tidak lagi bebas menerbitkan ijazah, karena harus terlebih dahulu mendapatkan hasil verifikasi ikhwal calon alumninya.

“Banyak ijazah yang diterbitkan oleh perguruan tinggi, tetapi ke depan, penerbitan ijazah itu harus terlebih dahulu mendapatkan penomoran secara nasional, sehingga ijazahnya terdaftar di Kemenristek-Dikti,” kata Andi Niar, sapaan akrab Prof Andi Niartiningsih. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar