Minggu, 25 Desember 2016

Walikota dan Ratusan Pejabat Shalat Subuh di Unismuh


SHALAT SUBUH. Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama ratusan pejabat lingkup Pemkot Makassar, melaksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Subulussalam Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 24 Desember 2016. (ist)





---------


Walikota dan Ratusan Pejabat Shalat Subuh di Unismuh


Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, bersama ratusan pejabat lingkup Pemkot Makassar, melaksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Subulussalam Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 24 Desember 2016.
Pejabat yang hadir antara lain Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu “Deng Ical” Rijal, Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, para kepala SKPD, camat, lurah, kepala sekolah, serta isteri Danny Pomanto, Indira Jusuf Ismail.
Walikota Makassar bersama jajarannya shalat bersama Rektor Unismuh Makassar Dr Abdul Rahman Rahim, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Dr HM Syaiful Saleh, para wakil rektor, dekan, serta seribuan dosen dan karyawan Unismuh Makassar.
Seusai shalat subuh yang diisi ceramah oleh Wakil Rektor IV Unismuh HM Saleh Molla, dilanjutkan dengan ramah tamah, sarapan, dan olahraga senam di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar.
Rektor Unismuh Rahman Rahim menyampaikan terima kasih kepada Walikota Makassar atas kepercayaan yang diberikan kepada Unsimuh Makassar menjadi tuan rumah shalat subuh berjamaah yang merupakan bagian dari Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digagas Walikota Makassar Ramdhan Pomanto sejak.
“Kami di Unismuh juga punya program gerakan shalat berjamaah pada jam kerja, sehingga Masjid Subulussalam ini selalu tumpah ruah jamaahnya pada waktu shalat lohor dan ashar,” ungkap Rahman.
Ramdhan Pomanto juga menyampaikan terima kasih atas permintaan dan kesediaan Unismuh Makassar menjadi tuan rumah Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB).
“Di sini hadir Pak Wawali, Pak Sekda, dan para pimpinan SKPD se-Kota Makassar. Ini agak langka shalat subuh berjamaah dihadiri walikota, wakil walikota, dan Sekda,” ujar Danny sambil tersenyum.
Dia juga mengemukakan bahwa shalat subuh berjamaah biasanya diadakan di Masjid Terapung atau di Anjungan Pantai Losari, tetapi kali ini diadakan di Kampus Unismuh Makassar atas permintaan Rektor Unismuh Rahman Rahim.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Makassar juga menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan antar-umat beragama, apalagi Makassar sebagai kota urban yang ditinggali oleh jutaan manusia dari beragam suku, agama, latar sosial, dan pendidikan. Islam adalah agama Rahmatan lil alamin yang menjadi rahmat tidak hanya bagi umat manusia sekaligus bagi alam semesta. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar