Minggu, 02 Agustus 2015

Baru Dua Bulan Terbentuk, Aisyiyah Toraja Utara Tampil Menawan


Vokal Grup Aisyiyah Toraja Utara. Lagu Marendeng Marampa yang dipersembahkan oleh ibunda-ibunda Aisyiyah Toraja Utara pada pentas seni malam pertama (ahad, 02/08) sangat menawan. Busana khas adat Toraja Utara menjadikan vokal grup yang di bina oleh Hj. Nasni Yunus menjadi sangat menarik dan mengambil hati para penonton.



---------


Baru Dua Bulan Terbentuk, Aisyiyah Toraja Utara Tampil Menawan


Makassar - Lagu Marendeng  Marampa yang dipersembahkan dari ibunda - ibunda Aisyiyah Toraja Utara pada pentas seni malam pertama (ahad, 02/08) sangat menawan.

Busana khas adat Toraja Utara menjadikan vokal grup yang di bina oleh Hj. Nasni Yunus menjadi sangat menarik dan mengambil hati para penonton.

"kami di undang untuk mengisi acara pentas seni muktamar kali ini, persiapan segala sesuatunya itu selama 3 hari" ujar Ibu Misna Herawati selaku ketua tim vokal grup asal Toraja Utara.

Marendeng Marampa mengisahkan tentang seorang warga Tana Toraja yang merantau dan sudah melalui gunung, lembah, sungai bahkan lautan serta mengalami jatuh bangun di perantauannya. Tetapi ia tidak pernah melupakan kampung halamannya, yaitu Tana Toraja.

Bukan hanya mengisi acara pada pentas seni, tetapi esok hari (senin, 03/08) vokal grup ini akan mengisi acara juga di pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Mukatamar Aisyiyah ke 47 dengan membawakan 2 lagu. Dua lagu yang akan di bawakan esok hari adalah To Mepare yang artinya memotong padi / habis panen dan lagu kedua adalah To Manglaa yang berartikan penggembala kerbau.

Ada satu hal yang perlu di ketahui bahwa Aisyiyah Daerah Toraja Utara ini baru terbentuk dua bulan yang lalu tepatnya di bulan ramadhan. Tetapi semangat para ibunda dari Aisyiyah untuk memperkenalkan daerah dan ciri khasnya ini patut diacungi jempol. Mereka bangga karena dapat berpartisipasi dan mengisi acara pada malam hari ini. Harapan ibunda  Aisyiyah Toraja Utara untuk Muktamar kali ini agar sukses dan berjalan lancar. (Nadya Estu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar