Senin, 08 Mei 2017

Mahasiswa Unismuh Dukung Larangan Merokok di Kampus


ANTI-ROKOK. Tiga mahasiswa UKM Talas, Siska Woyo (paling kiri), Citra Ramadhani (tengah), dan La Ode Ashar Alia, foto bersama pada Peringatan Hari Bumi, di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 22 April 2017. Ketiganya menyatakan mendukung larangan merokok di dalam kampus Unismuh Makassar. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)




-----------




Mahasiswa Unismuh Dukung Larangan Merokok di Kampus


Mahasiswa Unismuh Makassar yang tergabung dalam 10 pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mendukung kebijakan rektorat tentang pelarangan merokok bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa di dalam area kampus.
“Saya dukung kebijakan rektor bersama BPH (Badan Pelaksana Harian) tentang pelarangan merokok dalam kampus,“ ujar tiga mahasiswa UKM Talas Unismuh Makassar, yakni Siska Woyo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), La Ode Ashar Alia (FKIP), dan Citra Ramadhani (FKIP).
Ketiganya yang dimintai tanggapannya saat memperingati Hari Bumi di Kampus Unismuh, Sabtu (21/4), mengatakan, pelarangan merokok dalam kampus bagi seluruh civitas akademika Unismuh sangat baik bagi kesehatan dan lingkungan, sehingga baginya dengan pelarangan merokok ini dampaknya sangat baik.
“Kalau perlu dibumikan di dalam kampus Unismuh,” kata Siska.
Peringatan Hari Bumi, katanya, memberikan penyadaran kepada kita tentang pentingnya menjaga lingkungan, termasuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, tetapi membuangnya di tempat yang sudah disediakan.
Plt Wakil Rektor III Unismuh, Dr Samsir Rahim, merespon positif dukungan mahasiswa terhadap larangan merokok di kampus.
“Itu sangat kita dukung, apalagi mahasiswa sadar kalau merokok dalam kampus itu dilarang,” kata Samsir. (nas/win)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar