Jumat, 24 Maret 2017

Mantan Rektor UII Puji Student Mall Unismuh


KULIAH TAMU. Prof Edy Suandi Hamid (paling kanan) tampil sebagai pembicara pada Kuliah Tamu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Kamis, 23 Maret 2017, didampingi Dekan FEB Unismuh Ismail Rasulong (tengah), dan Wakil Dekan III Samsul Rizal. (Foto: makassar.tribunnews.com)






------------


Mantan Rektor UII Puji Student Mall Unismuh


Mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Prof Edy Suandi Hamid, memuji Student Mall Unismuh Makassar yang memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berlatih berwirausaha.
“Kalau saya rektor, saya akan tiru itu,” katanya saat tampil sebagai pembicara pada Kuliah Tamu di Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis, 23 Maret 2017.
Memberikan kesempatan berwirausaha kepada mahasiswa, katanya, merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi bertambahnya pengangguran terdidik (luaran perguruan tinggi) yang dewasa ini diperkirakan berjumlah sekitar 700 ribu orang.
“Saat ini ada sembilan juta pengangguran terbuka di negara kita dan sekitar 700 ribu di antaranya merupakan pengangguran terdidik,” sebut Edy, yang didampingi Dekan FEB Unismuh Ismail Rasulong, dan Wakil Dekan III Samsul Rizal.
Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia dan juga mantan Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) juga mengemukakan berbagai masalah yang dihadapi Indonesia, khususnya dalam bidang kemandirian ekonomi.
Menyangkut utang luar negeri dalam kaitannya dengan pembangunan di Tanah Air, Edy mengatakan, jumlah utang luar negeri Indonesia sudah terlalu besar dan akan semakin besar kalau tidak segera dilunasi karena adanya beban bunga yang juga cukup tinggi.
“Risiko gagal juga besar dan Indonesia memiliki ketergantungan yang sangat besar, kemudian kondisi ini diperparah dengan banyaknya kasus korupsi,” paparnya di hadapan puluhan dosen dan mahasiswa, termasuk Direktur Humas dan Publikasi Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung. (win)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar