Jumat, 13 Januari 2017

Unismuh Makassar Wisuda 2.380 Alumni


WISUDAWAN TERBAIK. Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim (keenam dari kiri), dan Ketua BPH Unismuh HM Syaiful Saleh (kelima dari kanan) foto bersama wisudawan terbaik, pada acara Wisuda ke-61, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 04 Januari 2017. (Foto: Andriani)




-----

Unismuh Makassar Wisuda 2.380 Alumni



Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 2.380 alumninya pada wisuda ke-61, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017.

Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim mengatakan, nilai rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif para wisudawan yakni 3,53 dengan lama studi rata-rata 4,2 tahun, sedangkan IPK tertinggi untuk jenjang sarjana (S1) atas nama Mahyaya dari program studi S1 PGSD dengan IPK 3,99, sedangkan IPK tertinggi para jenjang magister (S2) atas nama Nasrullah dari program studi Manajemen, dengan IPK 3,92.

Pada kesempatan tersebut, Rahman Rahim juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diukir mahasiswa Unismuh Makassar, antara lain anggota LKIM Pena menjadi pemakalah pada International Conference Art, Education and Science (ICAES) di Bangkok, Thailand.

Mahasiswa Unismuh Makassar juga menjadi delegasi Think ASEAN program lima negara (Singapura, Malaysia, Thailand, kamboja, dan Vietnam), serta meloloskan dua orang delegasi peserta pada ajang Student Interfaith Peace Camp 2016 East Java, di Malang.

Dalam bidang kerjasama, kata rektor, Unismuh juga tela menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain dengan Kementerian Pertanian untuk program budi daya jagung dan bawang merah, serta dengan PT Telkom Indonesia dalam penyediaan layanan telekomunikasi di kampus guna menunjang Sistem Informasi Akademik (SIMAK).

Rahman Rahim juga mengemukakan bahwa Unismuh Makassar juga secara berkala mengadakan kuliah tamu dengan mengundang sejumlah pakar dan praktisi, antara lain Mendikbud Prof Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Direktur Ketenagaan Dikti Prof Ali Gufron, serta mantan Ketua Mahkamah Agung RI Prof Jimly Asshidiqie.

Selain itu, katanya, Unismuh juga banyak mengadakan kegiatan seminar nasional maupun seminar internasional, serta dosen-dosen Unismuh diundang sebagai pembicara atau pemakalah pada berbagai kegiatan seminar nasional maupun seminar internasional.

Prosesi acara Wisuda Unismuh Makassar turut dihadiri Ketua Majelis Dikti-Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, dan sejumlah undangan lainnya. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar