Jumat, 02 Desember 2016

Pernyataan Sikap Unismuh dalam Aksi Bela Islam III




AKSI BELA ISLAM III. Salah seorang dosen Unismuh Makassar, Muhammad Akhir, berorasi di depan Menara Iqra kampus Unismuh Makassar, sebelum rombongan civitas akademika Unismuh Makassar berangkat ke Masjid Al-Markaz Al-Islami untuk shalat Jumat dan selanjutnya berkumpul di Lapangan Karebosi Makassar dalam rangka Aksi Bela Islam III, Jumat, 2 Desember 2016. (ist)


--------


Pernyataan Sikap Unismuh dalam Aksi Bela Islam III



PERNYATAAN SIKAP CIVITAS AKADEMIKA
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAKASSAR


            Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakutuhu. Segala puji bagi Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua.
             “Aksi Bela Islam III” secara serentak di berbagai kota se-Indonesia,  pada Hari Jumat, 2 Desember 2016, termasuk di Lapangan Karebosi, Makassar, merupakan tindak lanjut atas proses hukum yang sedang dijalani Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Gubernur non-aktif DKI Jakarta) sebagai Tersangka kasus dugaan penistaan agama.
Berkenaan dengan Aksi Damai Bela Islam III tersebut, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Makassar, menyatakan sikap sebagai berikut:

1.      Mendukung gerakan Aksi Damai Bela Islam III dengan tetap memegang teguh prinsip akhlaqul karimah, dengan harapan aksi berjalan tertib, tidak anarki, dan tidak mengganggu kenyamanan publik.
2.      Aksi Damai Bela Islam III, bukan sekadar menyampaikan pendapat dan tuntutan, melainkan juga dzikir dan doa bersama untuk keselamatan negeri, sekaligus mendengarkan tausiah umara (Gubernur Sulsel, Pangdam VII/Wirabuana, Kapolda Sulsel) dan para ulama.
3.      Menuntut pemerintah agar MENAHAN tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, serta memprosesnya secara profesional, adil, dan transparan.
4.      Proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, dan Aksi Bela Islam yang dilakukan secara serentak di berbagai kota se-Indonesia, diharapkan tetap dalam koridor dan semangat menjaga ukhuwah Islamiyah dan menghindari perpecahan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
5.      Mendukung sikap tegas Polri mengambil tindakan atau langkah-langkah mengantisipasi dan mengatasi, apabila ada pihak-pihak tertentu yang merusak suasana “Aksi Bela Islam III” sehingga terjadi kekacauan.

Makassar, 2 Desember 2016

Koordinator Umum Aksi        : Erwin Akib                          ...........................
Jenderal Lapangan                  : Samsul Rizal                       ...........................
Koordinator                            : H. Burhanuddin                    ...........................
Sekretaris                                : Asnawin Aminuddin           ...........................
Ketua DPD IMM Sulsel         : Akbar                                  ...........................
Presiden Mahasiswa                : Iyan Ebi Novita                 ...........................
Ketua Korkom IMM               : Nur Maulana Azis             ...........................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar