Sabtu, 17 September 2016

Rektor Unismuh Duduk Melantai di Fakultas Pertanian


DUDUK MELANTAI. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim bersama rombongan, dijamu dengan duduk melantai saat melakukan kunjungan silaturrahim ke Fakultas Pertanian, di Lantai VI Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 17 September 2016. (Foto: Andriani/Humas Unismuh Makassar)









--------





Rektor Unismuh Duduk Melantai di Fakultas Pertanian


Suasana unik tersaji saat Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM melakukan kunjungan silaturrahim ke Fakultas Pertanian, di Lantai VI Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 17 September 2016.
Pada kunjungan tersebut, rektor yang didampingi Wakil Rektor III Drs Samhi Muawan Djamal MAg, Direktur Sumber Daya dan Keuangan Dr Hj Ruliaty MM, dan Humas Unismuh, dijamu oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir H Saleh Molla MM, dengan duduk melantai.
“Bagus juga begini,” canda Rahman Rahim, yang disambut senyum dan tawa oleh pimpinan, dosen, dan karyawan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.
Rektor Unismuh pada kesempatan tersebut mengingatkan bahwa kualitas produk perguruan tinggi antara lain diukur dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan lama studi mahasiswa.
“IPK alumni Unismuh saat ini rata-rata 3,52, sedangkan lama studi rata-rata empat tahun dan dua bulan. Kita ingin tingkatkan menjadi IPK rata-rata 3,75, dan lama studi maksimal empat tahun, karena ini merupakan salah satu ukuran bagi para pengguna tenaga kerja,” tutur Rahman.
Tugas perguruan tinggi, katanya, bukan hanya mengantarkan mahasiswa selesai tepat waktu dengan IPK yang tinggi, melainkan juga mengantarkan mereka hingga mendapatkan pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja baru.
“Hubungan perguruan tinggi dengan alumni seharusnya tetap terjalin, karena para alumni dapat memberi informasi kepada pengelola program studi di fakultas masing-masing tentang pelbagai informasi dan kebutuhan di dunia kerja. Para alumni juga dapat menarik adik-adiknya masuk ke dunia kerja,” papar Rahman.
Acara silaturrahim dihadiri Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Ir Arifin Fattah MSi, Wakil Dekan II Ir Darmawati MSi, Wakil Dekan III Burhanuddin SP MP, Wakil Dekan IV Ir Nurdin Mappa MM, Sekretaris Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Dr Ir H Abubakar Idhan, Prof Syafiuddin Saleh, Prof Ratnawati Tahir, serta puluhan dosen dan karyawan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar. (win)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar