Jumat, 09 September 2016

Enam Mahasiswa Asing Belajar Bahasa Indonesia di Unismuh Makassar


TA'ARUF. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri MPd (berdiri di depan ketiga dari kiri, pakai songkok bugis-makassar), mantan Rektor Unismuh Dr Irwan Akib MPd (berdiri di depan kedua dari kanan, pakai baju batik) serta para wakil dekan, ketua prodi, sekretaris prodi, dan enam mahasiswa asing (berdiri paling belakang), berdiri di hadapan sekitar 1.800 mahasiswa baru FKIP Unismuh Makassar tahun akademik 2016/2017, pada acara Ta’aruf Mahasiswa Baru FKIP Unismuh Makassar, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 3 September 2016. (Foto: Nuryadi)




----------




Enam Mahasiswa Asing Belajar Bahasa Indonesia di Unismuh Makassar

 - Diluncurkan, Buku Petuah Inspiratif Irwan Akib


Enam mahasiswa asing (mancanegara) belajar bahasa Indonesia selama satu tahun pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada tahun akademik 2016/2017.
Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri MPd, mengatakan, ke-6 mahasiswa asing tersebut berasal dari Polandia, Spanyol, Madagaskar, Thailand, dan Papua Nugini.
“Tahun ini ada enam mahasiswa asing yang mengambil program pendidikan satu tahun pada Prodi Bahasa Indonesia,” ungkap Pak Andis–sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.
Ke-6 mahasiswa asing tersebut diperkenalkan kepada sekitar 1.800 mahasiswa baru FKIP Unismuh pada acara Ta’aruf Mahasiswa Baru FKIP Unismuh Makassar, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 3 September 2016.
      Pada kesempatan tersebut, Pak Andis juga memperkenalkan para Wakil Dekan, para Ketua Program Studi/Jurusan, para Sekretaris Prodi, serta ketua lembaga dan ketua unit di FKIP Unismuh Makassar.
       Khusus kepada para mahasiswa baru, Dekan FKIP mengingatkan bahwa mereka memilih kuliah di Unismuh Makassar atas restu dan iringan doa para orangtua masing-masing.
      “Anda kuliah di Unismuh Makassar membawa amanah dan kepercayaan dari orangtua, jangan sampai dikhianati. Jangan berhenti sebelum sukses menyelesaikan studi. Bagi mahasiswa laki-laki, carilah tempat kost yang khusus untuk laki-laki. Begitupun dengan mahasiswa perempuan, carilah tempat kost khusus putri,” tutur Pak Andis.

Buku Petuah Inspiratif


Pada acara tersebut, juga diluncurkan buku berjudul: “Petuah Inspiratif Status Facebook Dr. H. Irwan Akib, M.Pd (Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Periode 2005-2016), yang merupakan kumpulan status pilihan dari akun Facebook Irwan Akib.
“Saya yang berinisiatif membuat buku petuah inspiratif ini. Saya bersama Pak Khaeruddin (Wakil Dekan I FKIP), Pak Erwin Akib (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris), Pak Tasrif Akib (Ketua Prodi PAUD), dan Pak Muhammad Akhir. Isi buku diambil dari status-status pilihan Pak Irwan Akib di akun Facebook beliau,” jelas Pak Andis. (win)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar