Senin, 22 Agustus 2016

Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Harus Pandai Ceramah


WAKIL REKTOR IV Unismuh Makassar, Abdurrakhim Nanda, mengatakan, pimpinan lembaga kemahasiswaan pada perguruan tinggi Islam harus pandai dan mau berceramah, baik di masjid-masjid dan mushallah, maupun pada berbagai pertemuan jika diminta untuk berceramah. (ist)






-------





Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Harus Pandai Ceramah


            Pimpinan lembaga kemahasiswaan pada perguruan tinggi Islam harus pandai dan mau berceramah, baik di masjid-masjid dan mushallah, maupun pada berbagai pertemuan jika diminta untuk berceramah.
            “Mereka (para pimpinan lembaga kemahasiswaan, red) sebenarnya pandai berceramah, tetapi tidak dibiasakan, karena itulah mereka perlu diberi ruang dan waktu untuk membiasakan diri berceramah,” ungkap Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ir H Abdurrakhim Nanda MT, kepada Operator Wartawan AKSI Unismuh Makassar.
Ditemui seusai memimpin Rapat Pengurus Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar, Rakhim mengatakan, para pimpinan lembaga kemahasiswaan di Unismuh Makassar akan diberi kesempatan mengisi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) setiap selesai shalat ashar.
“Dalam rapat diputuskan, bahwa Kultum ba’da shalat dhuhur diisi oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga dan para dosen secara bergantian, sedangkan Kultum ba’da shalat ashar akan diisi oleh pimpinan lembaga kemahasiswaan,” ujarnya.
Keputusan lain yang diambil dalam rapat pengurus masjid tersebut, kata Rakhim Nanda yang juga menjabat Ketua Pengurus Masjid Subulussalam, antara lain perbaikan beberapa bagian fisik masjid serta pembenahan pengelolaan keuangan. (win/hh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar