Senin, 05 September 2016

Unismuh Makassar Masuk 100 Perguruan Tinggi Pilihan Kompas


SERAHKAN BUKU. Peneliti Litbang Kompas, Nurul Fatchiati, saat menyerahkan buku Direktori 100 Perguruan Tinggi di Indonesia 2016, kepada Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, di ruang kerja Rektor Unismuh, Selasa, 06 September 2016. (ist)





-------
Selasa, 6 September 2016



Unismuh Makassar Masuk 100 Perguruan Tinggi Pilihan Kompas

Rektor: Ini Merupakan Wujud Kepercayaan kepada Unismuh
Litbang Kompas: Unismuh Mampu Penuhi Kebutuhan Lokal

           
MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masuk 100 perguruan tinggi pilihan Harian Kompas. Daftar nama dan data 100 perguruan tinggi tersebut termuat dalam buku berjudul: Direktori 100 Perguruan Tinggi di Indonesia 2016, yang diterbitkan Kompas Pedia (PT Kompas Media Nusantara).
            “Unismuh Makassar termasuk di antara sedikit perguruan tinggi di Makassar (Sulsel) yang terpilih masuk dalam 100 perguruan tinggi 2016,” jelas Peneliti Litbang Kompas, Nurul Fatchiati, saat menyerahkan buku Direktori 100 Perguruan Tinggi di Indonesia 2016, kepada Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, di ruang kerja Rektor Unismuh, Selasa, 06 September 2016.
            Tim Litbang Kompas, katanya, melakukan kajian dan survey terhadap 3.300 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta dan kemudian memilih 100 perguruan tinggi untuk dimasukkan dalam buku Direktori 100 Perguruan Tinggi di Indonesia 2016.
            Menyinggung bahan-bahan kajian dan survey, Nurul mengatakan, Litbang Kompas antara lain mengkaji akreditasi perguruan tinggi, respons masyarakat lokal yang ditandai dengan banyaknya peminat, serta kemampuan perguruan tinggi memenuhi kebutuhan lokal.
            “Unismuh Makassar termasuk yang tinggi peminatnya dan prodi yang dibuka juga memenuhi kebutuhan lokal,” katanya.

Jadi Motivasi
           
Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim menyampaikan terima kasih kepada Tim Litbang Kompas atas terpilihnya Unismuh Makassar masuk dalam 100 perguruan tinggi pilihan kompas.
            “Ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat dan pemerintah kepada Unismuh Makassar. Ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk berpacu dan bekerja lebih bagus lagi guna meningkatkan kualitas layanan dan produk Unismuh Makassar,” tutur Rahman. (win)


2 komentar:

  1. http://www.pedomankarya.co.id/2016/09/unismuh-makassar-masuk-100-perguruan.html

    BalasHapus
  2. http://unismuh.ac.id/berita-B000000046-Unismuh-Makassar-Masuk-100-Perguruan-Tinggi-Pilihan-Kompas

    BalasHapus